• Posted by : Nimbah Ilmu Tuesday 19 January 2021

     Menginstall Windows sendiri sudah bukan hal yang sulit untuk dilakukan oleh siapapun saat ini, tapi terkadang menemukan driver yang tepat untuk komputer, laptop, dan netbook yang dimiliki bisa menjadi kendala tersendiri apalagi kalau cd driver bawaan pada saat beli komputer/laptop/netbook tersebut sudah rusak atau bahkan hilang. Dan yang paling sudahnya adalah kalau pembuat komputer/laptop/netbook yang anda miliki sudah tidak lagi menyediakan link driver karena berbagai hal seperti discontinued product, produk yang anda miliki sudah terlalu jadul sehingga tidak di support lagi dan sebagainya.

                Kali ini saya akan membahas tentang WanDrv atau lebih dikenal dengan Easy Driver Pack yaitu sebuah kumpulan driver yang bisa bekerja pada hampir semua merk motherboard/laptop maupun netbook. Sebenarnya ada banyak driver pack selain WanDrv seperti Driver Pack Solution, cara kerjanya juga hampir sama, tapi dilihat dari ukuran filenya sangat jauh berbeda. WanDrv memiliki ukuran file yang lebih kecil kurang lebih 1.3Gb, dibandingkan dengan Driver Pack Solution versi terakhir yang berukuran kurang lebih 9Gb.

    Cara instalasinya pun sepertinya hampir sama, tapi kalau menurut saya WanDrv lebih user friendly.    



    Catatan Penting 

    Untuk anda yang menggunakan VGA tambahan bukan Onboard, sebaiknya hilangkan contreng dibawah menu video disebelah kiri dan gunakan Driver VGA bawaan dari vendornya untuk menghindari terjadinya flicker atau not respondingnya video driver khususnya VGA-VGA dengan spec tinggi dan mahal yang biasa digunakan untuk game, animasi, rendering video dan graphic design.
    Demikian juga untuk komputer yang menggunakan Soundcard tambahan yang harganya mahal sekelas Onkyo Wavio, Creative Sound Blaster ZxR, Asus Xonar Essence yang memiliki opsi-opsi khusus sebaiknya juga menggunakan driver bawaan untuk bisa memaksimalkan fungsi hardwarenya itu sendiri.

     
    Link Download Easy Driver Win 7 64bit :






    Jika Ada Link download Yang mati mohon Chat Admin DIfanpage
    Segala Link Blog ini Kami Usahakan Single Link Dengan Link Mediafire,Zippyshare atau Tusfiles Ty

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © 2013 - Sangcoyabadi

    Nimbah Ilmu - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan

    Welcome In Kode Blogger

    Contoh Sliding Login Dengan JQuery

    Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

    Tutorial Blog

    Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

    Member Login

    Lost your password?

    Not a member yet? Sign Up!